Home / kemahasiswaan / Portofolio / Portofolio Mahasiswa

Portofolio Mahasiswa

Portofolio mahasiswa adalah kumpulan data yang memuat histori kinerja mahasiswa secara menyeluruh, baik akademik ataupun non akademik.  Setiap bentuk kinerja yang ditentukan, diberikan point sesuai ketentuan.  Kinerja yang dinilai harus memuat bukti yang divalidasi oleh yang berwenang.  Setiap point yang diperoleh dari setiap bentuk kinerja akan direkap dan dikumulatifkan di akhir semester, kemudian hasilnya disebut nilai total.

Program portofolio mahasiswa bertujuan untuk mendorong mahasiswa meningkatkan kemampuan softskill mengingat tingkat kebutuhan tenaga trampil tidak hanya yang baik secara akademik tetapi juga yang memiliki softskill yang baik pula. Melalui program portofolio diharapkan STFI dapat meluluskan sarjana farmasi yang memiliki daya jual yang lebih baik yaitu sarjana yang memiliki kecakapan  intra dan interpersonal disamping kemampuan akademis yang selayaknya mereka miliki.

Jejak kinerja mahasiswa akan dicatat selama menempuh pendidikan dengan dibuktikan melalui sertifikat portofolio. Komponen portofolio terdiri dari 5 aspek yaitu :

1. Kinerja Akademik dan Penunjang Akademik

2. Kinerja Organisasi dan Kepanitiaan

3. Kinerja Pengabdian masyarakat

4. Kinerja Minat dan Bakat

5. Pengalaman kerja

Nilai total minimal syarat lulus verifikasi portofolio untuk mahasiswa S1 adalah 150 point yang berasal dari 5 kinerja di atas, dengan syarat dan ketentuan yang dapat dilihat pada panduan potofolio mahasiswa.

Berikut link untuk download Panduan Portofolio Mahasiswa STFI

 

Tags: ,