Home / Alumni / Wisuda Gelombang VI

Wisuda Gelombang VI

Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) pada tahun 2012 ini meluluskan 58 orang sarjana farmasi baru yang dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2012, bertempat di Ball Room Hotel Savoy Homann Bandung.

Sidang Senat terbuka dipimpin oleh ketua Senat STFI Drs. Tato Suprapto, MM. Apt. dihadiri oleh anggota senat yang terdiri dari Prof. Dr. Aang Hanafiah, Apt., Prof. Dr. Sukmadjaja, Apt., Prof. Yeyet Cahyati S, Apt., Prof. Dr. Slamet Ibrahim, Apt., Prof. Dr. O. Suprijana, Dr. Komar Ruslan, Apt., Dr. Clara Sunardi, Apt., Dr. Sri Adi Sumiwi, Apt., Dra. Dharmawati, dan Adang Firmansyah, MSi.,Apt.

Acara wisuda dihadiri pula oleh Walikota Bandung Bapak Dada Rosada, Perwakilan Koordinator Kopertis IV, Kepala Dinas kesehatan Kota dan undangan lainnya.

Wisudawan berasal dari kelas regular pagi dan kelas regular sore yaitu kelas yang diselenggarakan sore dengan sebagian besar merupakan karyawan dari beberapa instansi. Wisudawan yang mendapat predikat “Terbaik” pada wisuda ini adalah Frederika Burlani Jinorati dari kelas reguler pagi yang berasal dari Nusa Tenggara Timur, sedangkan dari kelas reguler sore diraih oleh Yuanita Permana yang merupakan karyawan dari salah satu industri farmasi di daerah Padalarang. Wisuda kali ini adalah wisuda ke VI sejak STFI berdiri dengan total lulusan lebih dari 300 orang.

Ketua STFI dalam sambutannya menitikberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan, khususnya farmasi dengan menerapkan sistem penjaminan mutu pendidikan. Implementasi dari peningkatan tersebut bagi suatu perguruan tinggi dibuktikan dengan penerimaan lulusan pada lapangan kerja.

Sementara itu Walikota menyampaikan bahwa perguruan tinggi diharapkan meluluskan sarjana yang mampu menciptakan tenaga kerja, dan selanjutnya bersama dengan pemerintah Kota Bandung menopang visi Kota Bandung sebagai kota jasa yang bermartabat, yakni kota dan warganya yang menjunjung tinggi kehormatan, kebanggaan dan jati diri. Walikota memberikan apresiasi yang tinggi kepada lulusan STFI karena dari 58 orang wisudawan tersebut 60% lebih sudah mendapatkan pekerjaan sebelum dilaksanakan wisuda.

 

Tags: ,