Home / Berita Terbaru / Pembuatan dan Evaluasi Tablet SMKF Bumi Siliwangi di STFI

Pembuatan dan Evaluasi Tablet SMKF Bumi Siliwangi di STFI

Salah satu program STFI untuk memperkenalkan dunia farmasi kepada masyarakat pada tahun 2018 adalah mengundang siswa sekolah menengah untuk melakukan praktek kefarmasian di laboratorium STFI, untuk semester genap tahun akademik 2018-2019 dilaksanakan dengan tema “Pembuatan tablet dan cara evaluasinya” di laboratorium Teknologi Farmasi.

Pada tanggal 6 Desember 2018 siswa siswi dari SMKF Bumi Siliwangi Bandung sebanyak 60 orang berkesempatan untuk mengikuti program tersebut. Materi yang diperkenalkan meliputi Evaluasi Massa Siap Cetak Tablet, Pencetakan Tablet, dan Evaluasi Tablet dibimbing langsung oleh Ketua Kelompok Keilmuan Teknologi Farmasi STFI Rival Ferdiansyah, M.Farm.,Apt. didampingi oleh Asisten Akademik dan mahasiswa tingkat akhir. Selain materi di laboratorium, siswa siswi diperkenalkan lebih jauh tentang pendidikan tinggi farmasi dan lingkungan kampus STFI, dengan kunjungan ini diharapakan tumbuh pemahaman lebih baik tentang dunia farmasi khususnya pendidikan tinggi yang akan menjadi motivasi siswa siswi.

Respon yang sangat positif dari siswa siswi SMKF ditunjukkan dengan antusiasme mereka dalam menerima setiap penjelasan materi yang diberikan. Waktu kunjungan dari pukul 09.00 dan berakhir pukul 16.00 yang terbagi pada 2 kelompok kerja dilalui secara maksimal.

Ucapan terimakasih kepada pihak SMKF Bumi Siliwangi atas kepercayaan yang diberikan kepada STFI, juga kepada Guru Pembimbing serta Siswa Siswi yang telah mengikuti kunjungan di STFI dan atas apresiasi yang diberikan selama acara kunjungan berlangsung.

Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, untuk siswa siswi dari sekolah menengah lain yang ingin mengenal dunia farmasi dipersilahkan untuk hadir ke STFI. Silahkan kirimkan email ke humas@stfi.ac.id daftar peserta yang akan mengikuti kegiatan, silahkan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah atau dapat melakukan secara kelompok mandiri (minimal 10 orang), tidak ada biaya untuk mengikuti kegiatan ini.